Jumat, 27 Januari 2012

5 Jenis Bungi Beep Pada Komputer Dan Artinya

suara beep pada komputer


Mengenal arti bunyi beep pada komputer anda.


Kali ini makalah informasi membahas mengenai permasalahan pada komputer.Saya kira masih banyak user yang binggung dengan  arti bunyi beep pada komputer.
Pernahkah anda mendengar suara "beep" pada saat komputer dinyalakan ?.Ternyata bunyi beep itu memiliki jenis dan artinya masing-  masing.Ada yang berarti komputer dalam kondisi baik ada yang berarti komputer dalam kondisi buruk.Tapi yang pasti bukan disebabkan oleh virus.Semoga komputer kita tidak termasuk yang  kondisi buruk :).


1. Beep satu kali saja                 Tanda bahwa komputer baik

2. Beep satu kali                         Terdapat problem di memori
   Panjang dan berulang - ulang               

3. Beep satu kali                         Kerusakan dibagian VGA CARD
   panjang,3 kali pendek   

4. Beep satu kali                         Kerusakan di modul memori atau memori video
panjang dan dua kali pendek   

5. Beep terus - menerus              Kerusakan di modul atau memori video

Demikian ilmu yang dapat makalah informasi sampaikan.     
Kalau ada yang kurang,mohon di komentari.untuk kemajuan kita semua.Terima kasih telah berkunjung.
UPDATE >> 5 JENIS BUNYI BEEP PADA KOMPUTER DAN ARTINYA (II)
Baca juga >> Penyebab Komputer Boot Lama

15 komentar:

  1. mkasudnya modul apa ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Modul yang dimaksud adalah seperangkat atau satu set slot.

      Hapus
  2. bunyi beep 2 kali dan panjang terus menerus

    BalasHapus
    Balasan
    1. gejala bunyi "beep" saat ngidupin PC or laptop, biasanya bagi yg masih awam terhadap PC or laptop akan menganggapnya hal biasa. Karena itu saya ingin berbagi informasi sederhana tentang gejala-gejala bunyi beep saat ngidupin laptop

      Bunyi “beep” pendek sekali dapat mengindikasikan bahwa komputer atau laptop kamu berhasil melakukan dan menghidupkan semua komponen yang dibutuhkan untuk prosse boot up sebuah perangkat komputer. Jjika bunyi ini terdengar namun perangkat tidak menyala, cobalah cek monitor kamu.

      Sedangkan bunyi “beep” pendek 2 kali dapat berarti terdapat masalah pada konfigurasi atau setting CMOS. Untuk bunyi “beep” panjang sekali dan pendek sekali artinya ada masalah pada perangkat keras motherboard atau memory kamu. Pastikan kedua perangkat tersebut telah terpasang dengan baik.

      Bunyi “beep” panjang sekali dan pendek 2 kali menandakan adanya masalah pada monitor atau VGA card sedangkan bunyi “beep” panjang 1 kali dan pendek 3 kali artinya terdapat masalah pada keyboard.

      Selain itu bunyi “beep” panjang sekali dan pendek 9 kali juga kadang terdengar jika ada masalah pada RIOM BIOS perangkat kamu sedangkan bunyi “beep” panjang secara terus menerus berarti RAM perangkat kamu terdapat masalah. Sebaliknya, jika bunyi “beep” terdengar pendek dan terus menerus hal tersebut dapat menandakat adanya masalah penerimaan tegangan atau power.

      cukup sekian informasinya, bila ada yg berkenan ingin menambahkannya silahkan

      Hapus
  3. Gan PC di hidupin noraml selama 5-10 menit,( usb tidak terbaca )tiba2 nge hang dan bunyi tit panjang...., kira2 apa ya? buat agan2 yg tahu tolong informasinya ya gan, email: inapeople@yahoo.com

    trimakasih banyak

    BalasHapus
  4. Gan PC di hidupin normal selama 5-10 menit,( usb tidak terbaca )tiba2 nge hang dan bunyi tit panjang...., kira2 apa ya? buat agan2 yg tahu tolong informasinya ya gan, email: inapeople@yahoo.com

    trimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kondisi terakhir PC sebelum kyk gini gmna gan ?
      hardreset atau gimana,..

      Hapus
  5. wah komputer ane pas dinyalain bunyi beep 3x secara cepat dan di monitor ga muncul apa2... berarti vga card rusak ya... :|

    BalasHapus
  6. Kalo nggak bunyi beep sama sekali tapi power supply nyala, procesor fan nyala, tp mouse keyboard dan monitor gak nyala.. kenapa ya?

    BalasHapus
  7. gan klo pc waktu d hidupin bunyi beep panjang 5 kali trus mati...kenapa???

    BalasHapus

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.