Minggu, 05 Februari 2012

Penyebab Komputer Boot Lama

Ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab komputer boot lama bisa dari settingan komputer, program, ataupun spesifikasi komputer.Berikut awal mula  penyebab komputer boot lama,berdasarkan pengalaman pribadi.
Komputer bisa booting dan masuk ke dalam system operasi,tetapi proses booting sangat lambat padahal jika dilihat dari spesifikasi komputer yang ada.Tidak seharusnya proses booting selambat ini.

Sebab :
Biasanya Penyebab komputer boot lama disebabkan oleh spesifikasi prosesor dan kapasita memory yang rendah.Tetapi jika spesifikasi komputer yang ada sudah cukup memadai sedangkan proses booting, biasanya disebabkan terlalu banyaknya program yang diload.Hal itu dapat membuat komputer boros memory.

Solusi :
Untuk mengatasi Penyebab komputer boot lama, coba lakukan langkah – langkah sebagai berikut.
1.Tutup semua aplikasi yang sedang aktif pada komputer.
2.kemudian munculkan kotak dialog system configuration untilities dengan melakukan :
·         Klik start pada taskbar
·         Pilih Run
·         Ketik msconfig  lalu pilih “OK”
·         Aktifkan tab Start up, maka anda akan dapat melihat beberapa tanda centang (check list) pada program – program yang aktif sejak windows dijalankan.Hilangkan sebagian tanda tersebut yang dirasa bisa dibuka kapan saja.
·         Pilih “apply “dan “OK” untuk mengaktifkannya kemudian klik “YES” pada konfirmasi yang  tampil untuk merestart komputer anda.

6 komentar:

  1. komputerku jg sering gitu diapa-apa in juga tetep bootingnya lama....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kabel kabel yang ke hardisk gan...kalo perlu ganti aja kabelnya gan...

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    BalasHapus
  3. SEKARANG KOMPI ANE MALAH EROR NI GAN!!!
    GAG JELAS!!!!

    BalasHapus

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.