Minggu, 29 Januari 2012

5 JENIS BUNYI BEEP PADA KOMPUTER DAN ARTINYA (II)

Sambungan dari makalah informasi mengenai 5 JENIS BUNYI BEEP PADA KOMPUTER DAN ARTINYA sebelumnya,

Jika yang terjadi beep No.2 atau 3 anda dapt mencoba untuk mengatasi kerusakan tersebut dengan tindakan-tindakan sebagai berikut :
1.Matikan kembali komputer anda cabut semua kabelnya kemudian buka casingnya.
2.Jika terdeteksi adalah beep dengan tanda kerusakan memory, anda dapat melakukan pengecekan terhadap kartu memory apakah sudah tertancap denganbenar pada slotnya .
3.Jika terdeteksi apakah beep dengan tanda erusakan VGA CARD, anda dapat mendeteksi posisi VGA CARD pada slotnya apakah sudah terpasang dengan benar.
4.Sekaligus saja pastikan kartu-kartu dan kabel-kabel dalam PC tersambung dengan baik, dan tidak mengalami cacat atau bahkan putus sambungnya.
5.Dan cek motherboard anda tidak tergores , jalur - jalur tembaganya masih bagus dan tidak terpotong.
6.Jika anda yakin bahwa RAM dan VGA CARD sudah terpasang dengan benar, nyalakan kembali komputer anda.
7.Jika ternyata kasusnya masih sama, cobalah untuk menukar lokasi kartu memory atau VGA CARD ke slot yang lain, bisa juga slotnya yang rusak.


Perlu diketahui bahwa kode beep pada setiap merek BIOS berbeda-beda dan tidak akan selamanya konsisten dalam menyajikan informasi tetapi sampai saat ini metode tersebut paling umum digunakan orang untuk mendiagnosa komputer tanpa harus membukanya atau pun tanpa harus menggunakan software diagnosa.

Catatan :
Bunyi beep ini dapat dijadikan sebagai dasar kita dalam mencari kerusakan pada PC yang umumnya hanya ditingkat pentium rendah yaitu pentium I dan pentium II.Tetapi kadang-kadang ini tidak bisa ditemukan pada pentium II dan IV

Demikian pengetahuan yang dapat makalah  informasi bagikan.Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.