Senin, 20 Februari 2012

Tips agar bugar saat didepan komputer

Penggunakaan komputer saat ini telah menjadi suatu kebutuhan pokok secara tidak  langsung. Ini disebabkan akan hausnya individu akan sebuah informasi. Namun, hal ini dapat menyebabkan kesehatan menurun apabila tidak dijalani dengan cara yang benar, Berikut tips agar tetap bugar saat bekerja di depan komputer.



Jaga jarak pandang  =  Jarak antara mata dan monitor berkisar antara 50 - 100 cm, posisi badan juga harus tegak lurus namun relaks. Jangan terlalu bungkuk.

Monitor  =  Sebaiknya gunakkan LCD daripada CRT, karena tingkat radiasi CRT yang menggunakan tabung lebih besar ketimbang LCD

Mata  =  Periksa mata anda secara berkala, jangan lupa gunakan kacamata anti-radiasi yang saat ini banyak dijual

Cahaya  =  Perhatikan cahaya yang masuk ke ruang kerja anda, apakah redup atau tidak. Ruangan yang redup dapat membuat lelah mata anda.

Gizi   =   Perhatikan pula makanan dan minuman anda memiliki nilai gizi terutama vitamin. Agar anda dapat segar saat bekerja

Istirahat  =  Tidur ataupun istirahat sejenak dapat mengurangi ketegangan mata anda saat berada di depan komputer. Anda dapat menggosok kedua telapak tangan anda lalu tempelkan di mata selama 60 detik untuk relaksasi.

Olah raga  =  sediakan waktu untuk olah raga, terutama olah raga outdoor agar mata bisa rileks melihat kejauhan.


Demikian informasi yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.