Jumat, 26 Oktober 2012

Bagaimana Perusahaan Terkenal Mendapat Nama Mereka?





Bagaimana Perusahaan Terkenal Mendapat Nama mereka?


Skype: Konsep asli adalah â € ~ Sky-Peer-to-Peera € ™, yang berubah menjadi Skyper, maka Skype.

Mercedes: Ini sebenarnya nama putri pemodal ini itu.

Adidas: Nama perusahaan diambil dari perusahaan Dassler pendiri Adolf (ADI) yang nama disingkat dengan julukan Adi. Together dengan pertama tiga huruf dari nama keluarga itu terbentuk ADIDAS.

Adobe: Ini berasal dari nama sungai Adobe Creek yang mengalir di belakang rumah pendirinya John Warnock.

Apple Computers: Itu adalah buah favorit dari Steve Jobs pendiri. Dia tiga bulan terlambat untuk mengajukan nama untuk bisnis, dan ia mengancam akan memanggil perusahaannya Apple Computers jika rekan-rekan lain tidak menyarankan nama yang lebih baik dengan 5 jam.

CISCO: Ini bukan singkatan seperti yang populer diyakini. Ini singkatan dari San Francisco.

Compaq: Nama ini dibentuk dengan menggunakan COMP, untuk komputer, dan PAQ untuk menunjukkan benda terpisahkan kecil.

Corel: Nama itu berasal dari nama pendiri Dr Michael Cowpland. Ini adalah singkatan dari Laboratorium Penelitian Cowpland.

Google: Nama dimulai sebagai sebuah lelucon tentang jumlah informasi yang search-engine akan dapat mencari. Itu awalnya bernama 'Googol', sebuah kata yang berarti angka 1 diikuti oleh 100 angka nol. Setelah pendiri - Stanford mahasiswa pascasarjana Sergey Brin dan Larry Page mempresentasikan proyek mereka ke investor, mereka menerima cek yang ditujukan kepada 'Google'. Jadi, bukannya kembali cek untuk koreksi, mereka memutuskan untuk mengubah nama menjadi Google.

Hotmail: Pendiri Jack Smith mendapatkan ide untuk mengakses e-mail melalui web dari komputer mana pun di dunia. Ketika Sabeer Bhatia muncul dengan rencana bisnis untuk layanan mail, dia mencoba segala macam nama yang diakhiri dengan 'mail' dan akhirnya menetap untuk hotmail karena termasuk huruf "html" - bahasa pemrograman yang digunakan untuk menulis halaman web. Pada awalnya disebut sebagai HoTMaiL dengan uppercasing selektif.

Hewlett Packard: Bill Hewlett dan Dave Packard melempar koin untuk memutuskan apakah perusahaan mereka mendirikan akan disebut Hewlett-Packard atau Packard-Hewlett.

Intel: Bob Noyce dan Gordon Moore ingin nama perusahaan baru mereka 'Moore Noyce' tapi itu sudah menjadi trademark sebuah jaringan hotel sehingga mereka harus puas akronim dari INTegrated ELectronics.

Lotus (Notes): Mitch Kapor mendapatkan nama perusahaannya dari 'The Lotus Position' atau 'Padmasana'. Kapor digunakan untuk menjadi guru meditasi transendental dari Maharishi Mahesh Yogi.

Microsoft: diciptakan oleh Bill Gates untuk mewakili perusahaan yang bergerak dibidang MICROcomputer SOFTware. Awalnya ditulis Micro-Soft, tanda '-' dihapus di kemudian hari.

Motorola: Pendiri Paul Galvin datang dengan nama ini ketika perusahaannya mulai radio manufaktur untuk mobil. Perusahaan radio yang populer pada waktu itu disebut Victrola.

Sony: Ini berasal dari suara yang berarti 'sonus' kata Latin dan 'sonny' sebagai lang digunakan oleh Amerika untuk menyebut pemuda cerdas.

SUN: Didirikan oleh 4 Universitas Stanford teman-teman, SUN adalah singkatan dari Stanford University Network. Andreas Bechtolsheim membangun sebuah mikrokomputer, Vinod Khosla merekrut dia dan Scott McNealy untuk memproduksi komputer berdasarkan itu, dan Bill Joy untuk mengembangkan UNIX berbasis OS untuk komputer.

Apache: Ini mendapat namanya karena pendirinya mendapat dimulai dengan menerapkan patch ke kode ditulis untuk daemon httpd NCSA itu. Hasilnya adalah server 'tambal sulam' - dengan demikian, nama Apache Jakarta (proyek dari Apache): Sebuah proyek didasari oleh SUN dan Apache untuk membuat servlets web penanganan server dan JSP. Jakarta adalah nama ruang konferensi di SUN di mana sebagian besar pertemuan antara SUN dan Apache berlangsung.

Tomcat: Bagian servlet dari proyek Jakarta. Tomcat adalah nama kode untuk proyek 2,1 JSDK dalam SUN.

C: Dennis Ritchie meningkat pada bahasa pemrograman B dan menyebutnya 'B Baru'. Dia kemudian menyebutnya C. B Sebelumnya diciptakan oleh Ken Thompson sebagai revisi dari bahasa pemrograman Bon (nama istrinya Bonnie).

C + +: Bjarne Stroustrup disebut 'C with Classes' bahasa baru dan kemudian 'newC'. Karena yang asli C mulai disebut 'C tua' yang dianggap menghina masyarakat C. Pada saat ini Rick Mascitti mengusulkan nama C + + sebagai penerus C.

GNU: Sebuah spesies antelop Afrika. Pendiri GNU project Richard Stallman menyukai nama karena humor yang berhubungan dengan pengucapan dan juga dipengaruhi oleh lagu anak-anak 'Song Gnu' yang merupakan lagu yang dinyanyikan oleh gnu. Juga dipasang ke dalam budaya singkatan rekursif dengan 'Tidak GNU Unix'.

Java: Awalnya disebut Oak oleh pembuatnya James Gosling, dari pohon yang berdiri di luar jendela, tim pemrograman harus mencari pengganti karena tidak ada bahasa lain dengan nama yang sama. Jawa dipilih dari daftar saran. Ini berasal dari nama kopi yang programer minum.

LG: Kombinasi dari dua merek populer Beruntung Korea dan Goldstar.
Linux: Linus Torvalds awalnya menggunakan OS Minix pada sistem nya yang di sini ditempatkan oleh OS nya. Oleh karena itu dinamakan Linux (Linus 'Minix). Dia pikir nama ini dianggapnya terlalu egois dan direncanakan untuk nama Freax (free + freak + x). Temannya Ari Lemmke mendorong Linus untuk meng-upload ke jaringan sehingga bisa dengan mudah didownload. Ari memberi Linus direktori yang disebut 'Linux' pada server FTP, karena ia tidak menyukai nama Freax. (Linus tua bernama dia setelah dua kali pemenang Hadiah Nobel Linus Pauling).

Mozilla: Ketika Marc Andreessen, pendiri Netscape, menciptakan browser untuk menggantikan Mosaic (juga dikembangkan oleh dia), itu bernama Mozilla (Mosaic-Killer, Godzilla). Orang-orang marketing tidak menyukai nama namun dan itu kembali dibaptis Netscape Navigator.

Red Hat: Perusahaan pendiri Marc Ewing diberi topi tim lacrosse Cornell (dengan merah dan putih) di kampus oleh kakeknya. Dia kehilangan dan harus mencarinya sampai putus asa. Para pengguna dari versi beta dari Red Hat Linux memiliki daya tarik bagi pembaca untuk kembali Red Hat nya jika ditemukan oleh siapapun!

SAP: "Sistem, Aplikasi, Produk dalam Pengolahan Data", yang dibentuk oleh mantan-4 IBM karyawan yang digunakan untuk bekerja dalam 'Sistem / Aplikasi / Proyek' kelompok IBM.

UNIX: Ketika Bell Labs mundur dari MULTICS (Multiplexed Information Computing dan Sistem), yang awalnya Bell / GE / MIT gabungan proyek, Ken Thompson dan Dennis Ritchie dari Bell Labs menulis versi sederhana dari OS. Mereka membutuhkan OS untuk menjalankan 'Perang Space' permainan yang dikompilasi under MULTICS. Itu disebut UNICS - Sistem operasi dan Komputasi UNIplexed oleh Brian Kernighan. Ia kemudian disingkat menjadi UNIX.

SCO (UNIX): Dari Santa Cruz Operation. Kantor perusahaan yang berlokasi di Santa Cruz.


Nike: Dinamakan untuk dewi Yunani kemenangan. Disiram melambangkan penerbangannya.

Xerox: Penemu, Chestor Carlson, nama produknya mencoba untuk mengatakan 'kering' (seperti itu menyalin kering, sangat berbeda dari menyalin basah kemudian berlaku). Akar 'XER' Yunani berarti kering.

Yahoo: Kata ini diciptakan oleh Jonathan Swift dan digunakan dalam bukunya 'Gulliver Travels'. Artinya adalah orang yang berpenampilan menjijikkan dalam penampilan dan tindakan dan tidak seperti manusia. Pendiri Yahoo!, Jerry Yang dan David Filo memilih nama ini karena mereka menganggap diri mereka yahoos.

3M: Minnesota Mining dan Manufacturing Company mulai dengan pertambangan bahan korundum digunakan untuk membuat amplas. Itu berubah menjadi 3M ketika perusahaan mengubah fokus untuk Produk Inovatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.