Kamis, 08 November 2012

Airport Diatas Pulau Buatan


Kansai International Airport












Kansai International Airport adalah bandara pertama yang akan dibangun di sebuah pulau yang 100% buatan manusia.  Karena tidak ada alternatif tempat di daratan, maa para insinyur merencana untuk membangun sebuah pulau baru di Teluk Osaka, yang harus siap mengatasi risiko gempa bumi dan angin topan.



Pembangunan 2,5 mil (4 km) panjang dan 1,6 mil (2,5 kilometer) pulau yang luas mengambil 10 juta jam kerja selama tiga tahun. 10.000 pekerja dan delapan puluh kapal yang digunakan untuk menggali 21.000.000 meter kubik TPA. Seluruh proyek menjadi pekerjaan teknik sipil yang paling mahal dalam sejarah modern, dengan total biaya US $ 20 miliar.

Dalam keberadaannya pendek, bandara tetap utuh setelah gempa 6,8 dengan pusat gempa terletak hanya 12 mil (20 kilometer) jauhnya dan setelah topan dengan kecepatan angin hingga 200 km / h.



Kansai International Airport


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.