Senin, 27 Mei 2013

#Berlemah lembutlah serta Sayangi Buah Hatimu#



#Berlemah lembutlah serta Sayangi Buah Hatimu#




Wahai Ayah dan Ibu...




Diantara bentuk ketinggian dan kemuliaan agama islam yang menunjuki bahwa agama islam sangat mencintai dan menyayangi anak-anak (buah hatinya) dengan penuh belas kasih. Karena berlemah lembut kepadanya serta mencurahkan kasih sayang kepada mereka akan mengantarkan kedua orang tuanya menuju syurga.


Bahkan Nabi yang mulia صلى الله عليه و سلم menganjurkan kepada seseorang laki-laki yang hendak menikah agar dia menikahi wanita yang memiliki rasa belas kasih (baik kepada suaminya maupun kelak kepada buah hatinya), sebagaimana hadits yang dikeluarkan oleh abu dawud: 2050

Mafhumnya, jangan engkau menikahi wanita yang keras hatinya! Yang demikian akan memberikan mudharat untuk suami dan anaknya.




Kemudian ada satu hadits lagi yang menunjukkan sangat sayangnya kedua orang tua kepada anaknya, lebih khusus kaum ibu karena dia lebih sering bersama buah hatinya, untuk itu para ibu harus memiliki rasa belas kasih kepada anaknya.




Perhatikan hadits yang sangat besar berikut ini:




"Dari Aisyah radhiyallallahu 'anha beliau berkata: "Datang kepada saya seorang wanita dengan membawa 2 putrinya. Maka saya berikan 3 butir kurma, sehingga masing mereka mendapatkan 1 butir kurma.Kemudian masing-masing anaknya pun memakan kurma tersebut, tinggal 1 kurma yang dimiliki oleh ibunya, ketika kurma tersebut hendak dimakan oleh ibunya ,ternyata kedua putrinya meminta kurma tersebut. Lalu aku (Aisyah) melihat ibunya tidak jadi memakannya, tetapi kurma yang menjadi haknya dibelah menjadi 2 kemudian dia berikan kepada kedua putrinya. Kemudian saya (Aisyah) ceritakan kisah yang menakjubkan ini kepada Rasulullah, kemudian beliau shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya Allah dengan kurma tersebut itu telah mewajibkan baginya syurga dan dijauhkan dari neraka" (Riwayat muslim)




Yaa subhaanallah, sangat indah sekali kisah tersebut yang menunjukan sayangnya dan sangat sabarnya seorang ibu kepada anak-anaknya, yang dengan sebab sayangnya dan kesabarannya Allah berikan syurga dan dijauhkan dari neraka untuknya.




Sayangilah buah hatimu...




Ditulis oleh Ustadz Ahmad Ferry Nasution, Lc حفظه الله تعالى


Sumber : facebook.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.