Kamis, 02 Februari 2012

PERBEDAAN intel core i7, core i5, serta core i3.

Kali ini makalah informasi akan menjabarkan perbedaan antara intel core i7, core i5, serta core  i3.Yang sekarang ini sedang "in" pada komputer model - model terbaru.Berikut penjelasnnya.



core i7 
core i7 adalah yang pertama menggunakan teknologi "Nehalem"(Semua prosesor Intel dengan nama Core i dibangun dengan dasar arsitektur yang diberi nama Nehalem. Secara sederhana, arsitektur baru ini menawarkan performa yang lebih tinggi dengan pengaturan konsumsi daya yang jauh lebih baik.).Nehalem sendiri betul-betul berbeda dari generasi terdahulu karena ber-platform baru.Yaitu mengintegrasikan langsung chipset MCH di prosesor.bukan motherboard.Juga mengganti fungsi FSB (front side bus) dengan QPI (Quick Path Interconnect) yang lebih baru.




core i5
core i5 memiliki kelebihan fungsi chipset northbridge pada inti prosesor.Core i5 adalah seri value dari Core i7 yang akan berjalan di socket baru Intel yaitu socket LGA-1156
Core i5 akan dipasarkan dengan harga sekitar US$186


core i3
core i3 mengintegrasikan GPU alias Graphics On-board didalam prosesornya.Diklaim memiliki kemampuan yang sama dengan intel GMA

Semoga informasi mengenai intel core i3, i5 dan i7 dapat membantu dalam memilih prosesor sesuai kebutuhan anda untuk kepentingan makalah atau yang lainnya.Terimackasih kunjungannya.

3 komentar:

  1. Oh, tapi dari tingkatan kecanggihan dan harganya i7 yang teratas ya... makasih infonya

    BalasHapus
  2. ya iyalah,, i7 juara nya , hehehe

    BalasHapus
  3. pasti ke depannya nanti akan ada i9 atau i11

    BalasHapus

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.