Kamis, 27 September 2012

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Pada wanita



Sebagian besar orang mengeluhkan keadaan fisik mereka. Terutama pada wanita, mengapa wanita?, karena kaum hawa paling mudah terserang masalah pada fisik karena perbedaan hormon pada pria. Misalkan wanita lebih cepat gemuk walaupun makan sedikit, dan juga wanita lebih sensitif terhadap keadaan tubuh mereka. Perut merupakan bagian firik yang tidak tertutupi. Berbagai masalah perut sering terjadi pada wanita seperti selulit atau buncit.
Berikut  beberapa tips cara mengecilkan perut pada wanita :


  • Konsumsi serat. Ya, konsumsi serat yang tepat penting untuk memperlancar proses pencernaan sehingga mengurangi lebih lamanya sisa -sisa makanan mengendap di usus yang berdampak pada mengendap lebih lamanya racun dalam tubuh juga menimbulkan efek buncit pada perut. Serat yang baik ialah berasal dari alam seperti buah - buahan dan sayur. Sebaiknya menghindari serat sintetis. Karena saya pernah mendengar ada wanita yang diet ketat meninggal karena mengonsumsi serat sintetis. Serat alami bisa didapat pada buah - buahan terutama , mangga, sirsak, pepaya, dan lain sebagainya.

  • Olahraga. Olah raga yang paling tepat untuk mengecilkan perut yaitu jogging kemudian sit - up. Kenapa jogging dahulu ?, karena jogging  adalah olahraga yang bersifat kardio yaitu membakar lemak. Terutama yang berada di lingkar pinggang. Akan tetapi sit- up lebih bermanfaat untuk mengencangkan otot. Oleh karena itu apabila kita hanya mengandalkan sit - up, maka akan susah terlihat hasilnya karena perut kita sudah kencang ototnya namun masih tertutup ole timbunan lemak. Jongging dapat kita lakukan secara berlahan kemudian kita tingkatkan intensitasnya, namun harus DISIPLIN!. Seperti seminggu 2x selama 30 menit, dan harus berkomitmen menjalankannya.

  • Minum air. Minum air yang ideal adalah 8 gelas sehari air putih. Sebaiknya meminum air 30 menit sebelum makan dan satu jam setelahnya. Karena 30 menit sebelum makan berfungsi untuk mempersiapkan organ - organ pencernaan agar siap bekerja dan ditutup dengan 1 jam setelah makan guna makanan berkumpul dahulu pada lambung dan kita tutup dengan air putih . Dan jangan meminum air dingin/es apabila anda ingin melihat hasilnya!.



  • Dan yang terakhir pola makan. Sebaiknya apabila kita merasa lapar diluar makan besar kita 3x sehari maka ambillah buah lalu kita makan atau jus sehingga dapat mengurangi konsumsi karbo yang berlebihan dan juga dapat mendapatkan serat yang cukup untuk pencernaan kita.

Demikian lah Tips cara mengecilkan perut pada wanita semoga bermanfaat dan bisa dibagikan kepada khalayak ramai dengan tettap mencantumkan amanat ilmiah.

sumber gambar : http://www.google.co.id/imgres?q=perut&hl=id&sa=X&rlz=1C1CHMO_idID472ID472&biw=1302&bih=640&tbm=isch&prmd=imvns&tbnid=FHq5OjkzsbskyM:&imgrefurl=http://artikelkesehatanq.blogspot.com/2012/02/cara-mengecilkan-perut-secara-alami.html&docid=IcMtk276ywSorM&imgurl=http://3.bp.blogspot.com/_v4x89NUTIwk/TN1ElPFdc3I/AAAAAAAAAC0/xGPrmFyHgJ8/s1600/60549993_1-Gambar-dari-Melangsingkan-Tubuh-Menurunkan-Berat-Badan-Mengecilkan-Perut-Mengurangi-Kolesterol.jpg.gif&w=387&h=400&ei=KqpjUKzxMs7NrQf-q4GwAw&zoom=1&iact=rc&dur=280&sig=111060558267096926589&page=1&tbnh=127&tbnw=123&start=0&ndsp=18&ved=1t:429,r:17,s:0,i:127&tx=60&ty=44

1 komentar:

  1. info yg menarik. thx ya for sharing. Anyway, jemput ke blog saya untuk info2 kekal cantik dan slim.

    >>>Kurus sihat Semula Jadi!<<<

    BalasHapus

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.