Minggu, 23 September 2012

Tips Mempertinggi Badan Alami




Memiliki tubuh tinggi ideal merupakan keinginan setiap insan. Terlebih anak - anak remaja yang memang pada masa pertumbuhannya.Namun, bagi beberapa orang terdapat masalah pada proses pertumbuhan tersebut sehingga menghambat mendapatkan tinggi badan ideal. Entah itu berasal dari genetik, kecelakaan, maupun asupan gizi dan kebiasaan. Berikut uraian tips yang berdasarkan pengalaman admin sendiri. Alhamdulillah admin sendiri memiliki tinggi 180 lebih diusia 20an padahal ortu tidak begitu tinggi.

Hal yang membantu pertumbuhan :


  • Makan dan minuman yang dapat membantu proses pertumbuhan (asupan gizi). Dalam hal ini, admin sedari kecil diberi susu setiap hari, tak lupa scott emultion sebagai suplemen.

  • Posisi tubuh saat tidur sebisa mungkin lurus dan tanpa menggunakan bantal agar pertumbuhan tidak terhalang

  • Istirahat yang cukup. Ya, istirahat sangat penting karena pada saat itulah pertumbuhan optimal sedang berlangsug. Tidur siang dan malam yang seimbang dapat meng-optimalkan pertumbuhan

  • Dan yang terakhir, olahraga. Olah raga juga berperan penting dalam proses pertumbuhan. karena dapat memacu atau malah menghambat pertumbuhan. Olah raga yang dapat menghambat pertumbuhan seperti angkat besi dan sepak bola. Sebaliknya yang dapat men-"trigger" pertumbuhan adalah basket, renang dan lainnya. Ada juga gerakan senam yang cukup manjur untuk mempercepat perumbuhan. Dan sudah saya buktikan pada adik saya sendiri yang masih berumur 18tahun namun sudah menyaingi saya tingginya.

    Hal yang menhambat pertumbuhan :


  • Tubuh ber-otot. Tubuh ber-otot ( saat masa remaja/pertumbuhan) dapat menghambat proses tinggi badan disebabkan oleh nutrisi yang diambil untuk proses perkembangan otot tersebut.

  • Olah raga angkat besi dan sepak bola. Dari pengalaman admin, para atlit 2 olah raga tersebut jarang ada yang tinggi dikarenakan kebiasaan gerakan olah raga tersebut hanya memicu perkembangan (pelebaran badan) tidak untuk pertumbuhan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.