Sabtu, 27 Oktober 2012

Pedoman Keselamatan Radiasi Ponsel




Pedoman Keselamatan  Radiasi Ponsel
~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~ ~






Pengguna ponsel disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan ketika menggunakan handset mobile seperti:

1. Jaga jarak - Pegang ponsel jauh dari tubuh sejauh mungkin.

2. Gunakan headset (kabel atau Bluetooth) untuk menjaga handset jauh dari kepala Anda.

3. Jangan tekan handset telepon terhadap kepala Anda. Radio Frequency (RF) energi berbanding terbalik dengan kuadrat jarak dari sumber - yang sangat dekat meningkatkan penyerapan energi lebih banyak.

4. Batasi panjang panggilan mobile.

5. Gunakan teks dibandingkan dengan menelpon sedapat mungkin.

6. Letakkan ponsel pada mode loudspeaker.

7. Jika sinyal radio lemah, ponsel akan meningkatkan daya transmisi. Cari sinyal yang kuat dan menghindari gerakan - Gunakan ponsel Anda di mana penerimaan yang baik.

8. Logam & air adalah konduktor yang baik dari gelombang radio jadi hindari menggunakan ponsel sambil mengenakan kacamata berbingkai logam atau memiliki rambut basah.



9. Biarkan panggilan terhubung sebelum meletakkan handset di telinga Anda atau mulai berbicara dan mendengarkan - Sebuah ponsel pertama membuat komunikasi pada daya yang lebih tinggi dan kemudian mengurangi daya ke tingkat yang memadai. Kekuasaan yang lebih terpancar selama waktu panggilan menghubungkan.

10. Jika Anda memiliki pilihan, menggunakan telepon (kabel) darat, bukan ponsel.

11. Saat telepon ON, jangan membawanya di dada / payudara atau saku celana. Ketika ponsel ON, maka secara otomatis mentransmisikan pada daya tinggi setiap satu atau dua menit untuk memeriksa (jajak pendapat) jaringan.

12. Mengurangi penggunaan ponsel oleh anak-anak sebagai orang muda cenderung akan mendapat radiasi dari ponsel lebih lama.

13.Orang  memiliki implan (pacu jantung)medis aktif sebaiknya menjaga ponsel setidaknya 15 cm dari implan. Sementara Membeli Handset Handphone memeriksa nilai SAR dari ponsel. Hal ini dapat dicari di internet jika nomor model nya & make dikenal.


Silakan SHARE dan LIKE jika Anda PEDULI ...

apa itu Radiasi ?
Pedoman Keselamatan  Radiasi Ponsel


Label : kesehatan, info/berita, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.