Jumat, 26 Oktober 2012

Tiger-Stone





Tiger-Stone

Pekerjaan umum membuat ubin jalan telah disederhanakan oleh mesin Belanda yang biasa disebut Tiger-Stone. Kemanapun alat  ini pergi,  akan menghasilkan jalan instan di depannya.

Tiger-Stone adalah sebuah mesin ubin Belanda  yang menggunakan gravitasi dan sebuah motor listrik untuk mencetak batu bata dan jalan. Ini adalah mesin yang memiliki lebar enam meter yang mampu meletakkan 300 meter persegi jalan sehari. Lebar pencetakan disesuaikan dari lebar jalan yang sempit seperti jalur sepeda atau jalan. Tidak ada bagian yang bergerak dalam mesin, itu hanya menggunakan rak yang diberi masukkan batu bata dan mereka secara otomatis disortir dan dikemas bersama oleh gravitasi, masing-masing batu akan mengasosiasikannya secara berantai  .  Ada motor listrik yang menggerakkan mesin di hamparan pasir yang menciptakan hasil yang konsisten dengan ubin hanya pada saat dioperasikan.








via: http://www.tiger-stone.nl/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.