Minggu, 23 Desember 2012

wahai para suami,, bersabarlah terhadap istri anda.






wahai para suami,, bersabarlah terhadap istri anda.



Sebagian laki-laki sering menginginkan sesuatu kepada istrinya dengan waktu yang segera. kemudian selepas itu ia berkata kepadanya:" Bukankah sudah aku katakan kepadamu ratusan kali agar kamu melakukan itu, atau sebaliknya" Bukankah aku sudah melarangmu ratusan kali untuk tidak melakukan itu"
ini keliru,,,

sikap seperti ini, wahai saudaraku!
sangatlah menafikan kesabaran dan kemuliaan perangai, orang-orang yang pemaaf dan penyabar tidak akan melakukan hal itu.
untuk memahami perempuan memerlukan waktu yang cukup, bahkan lama, sebulan dua bulan, setahun dua tahun atau bahkan terkadang bertahun tahunn.

Perhatikanlah perlakuan Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam terhadap 'Aiysah ketika salah satu istri beliau Shalallahu 'alaihi wasallam mengirimkan pelayan kepadanya dengan membawa makanan. Tiba-tiba 'Aisyah Radhiyallahu'anha berdiri dan memecahkan bejana yang ada di sana. Kemudian Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam berdiri dan mengambil makanan itu da berkata kepada para sahabat," Cemburu ibu kalian...cemburu ibu kalian."

jadi Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam telah benar-benar mengerti kadar pikiran seorang perempuan. bisa anda bayangkan jika anda sedang duduk bersama teman teman anda, kemudian salah satu istri anda mengirimkan makan hidangan buat anda sekalian. setelah istri yang lain terlambat menghidangkannya, namun istri yang terlambat ini kemudian melemparkan makanan itu ketanah di hadapan anda. Apakah kiranya yang akan anda lakukan terhadapatnya? bukankah ini adalah penghinaan terhadap anda di depan teman-teman anda?

Namun Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam telah benar benar paham kadar pikiran seorang perempuan dan memberinya hak untuk cemburu. beliau berikan hak ini dan tidak menghardiknya dan tidak pula memandangnya jelek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.