Rabu, 25 Januari 2012

Definisi VGA(video Grafik Array)

Makalah informasi kali ini membahas mengenai VGA (video Grafik Array), yaitu hardware yangberperan dalam hal menampilkan gambar ke monitor.


Display adapter atau video adapter atau video card adalah kartu sirkuit yang terintegrasi atau terpasang melalui di dalam komputer, yang berguna untuk mengirim / merefresh data secara konstan.untuk tampilan ke layar monitor.
sekarang ini hampir semua video adaptor menggunakan satu standar yaitu VGA(video Grafik Array).VGA mendeskripsikan bagaimana suatu data dapat ditransfer dari komputer ke monitor.
satuan dari frame refresh adalah hertz, dan yang juga harus diperhitungkan adalah resolusi dan kedalaman (pixel) dari garis horizontal, juga memori yang ada di VGA Card tersebut akan mempengaruhi warna/color yang dapat ditampilkan.
VGA dapat mensupport sampai 4 (empat resolusi)yang berbeda dan dua frame refresh.resolusi yang saya ketahui adalah 800 x 600.1024 x 768,1289 x 1024, dan 1600 x 1200 pixels.

Demikian ilmu yang dapat makalah informasi dapat share.Semoga bermanfaat.

2 komentar:

Komentar, kritik, saran, juga pertanyaan sahabat sangat saya hargai sebagai masukan agar blog ini dapat lebih baik dan kita semua dapat memperoleh manfaat daripadanya. Jangan sungkan untuk berkomentar.